Game PS2 Terbaik

Game PS2 Terbaik

Bagi kamu yang kelahiran tahun 90an sampai 2000an mungkin dulu sering pergi ke tempat rental Playstation 2. Karena disana banyak game yang bisa dimainkan dan tentunya seru untuk mengisi waktu anak-anak dulu. Deretan-deretan game PS2 terbaik tersebut sudah kami rangkum dalam artikel ini.

Game-game berikut ini sudah kami pilih sesuai dengan banyaknya anak-anak pada saat itu yang memainkannya. Bahkan beberapa anak sampai lupa waktu bila memainkan game tersebut.

Yuk simak artikel ini sampai selesai !

Game PS2 Terbaik

Playstation merupakan jenis game yang digemari oleh anak-anak sampai remaja di Indonesia bahkan dunia. Sampai saat ini sudah ada model playstation keluaran baru yaitu playstation 5.

Nah dari deretan PS tersebut, mungkin PS2 menjadi keluaran yang banyak dikenal oleh masyarakat. Berikut ini deretan game PS2 terbaik yang kami rangkum untuk kamu.

1. Bully (2006)

Pada game ini, kita akan menggunakan sebuah peran yang bernama Jimmy Hopkins. Jimmy diceritakan dalam game ini merupakan siswa yang nakal, hingga akhirnya dia dimasukkan oleh ibunya ke sekolah yang bernama Bullworth.

Nah sama seperti di sekolah sebelumnya, di Bullworth juga Jimmy masih melakukan beberapa kenakalan dan keusilan kepada teman-teman yang lain bahkan ke gurunya. Namun dalam game ini juga, Jimmy sering membantu teman-temannya di Bullworth yang mengalami tindakan Bullying dari preman sekolah.

2. Tekken 5 (2005)

Game PS2 terbaik selanjutnya yaitu tekken 5. Game ini pertama rilis pada tahun 2004, namun untuk PS2 tekken 5 baru rilis pada tahun 2005. game ini dapat dikatakan terbaik karena didalamnya kita akan memainkan pertarungan-pertarungan antar karakter yang sudah disediakan.

Dan menjadi lebih menarik lagi, karena setiap karakter mempunyai kemampuannya masing-masing. Selain itu, pada game tekken 5 ini juga ada fitur-fitur lain yang akan membuat kita semakin tertarik, misalnya arcade dan yang lainnya.

3. Def Jam : Fight for NY (2004)

Game ini merupakan perkembangan dari seri sebelumnya yaitu Def Jam : Vendetta yang dirilis tahun 2003. Dalam game yang satu ini ada beberapa karakter rapper terkenal yang ditampilkan, seperti snoop dogg dan yang lain.

4. Guitar Hero (2006)

Tidak dipungkiri lagi, jika kita flashback ke beberapa tahun kebelakang game satu ini berhasil menarik minat para anak yang memainkan game PS2. Walaupun pada saat itu game ini baru rilis, tapi sudah banyak yang memainkannya.

Bukan tanpa sebab, game ini sangat digemari karena fitur yang ditampilkan sangat luar biasa. Apalagi kumpulan lagu-lagunya yang sangat populer, mulai dari band internasional maupun band nasional.

5. Grand Theft Auto : San Andreas (2004)

Grand Theft Auto

Walaupun GTA : Vice City terlihat keren, namun tidak bisa disangkal lagi kalau GTA : San Andreas ini menjadi game yang paling banyak digemari.

Karena pada GTA San Andreas game menjadi lebih realistis, mulai dari penambahan daya otot, pemilihan model rambut, perang antara game, dan lain sebagainya.

6. WWE Smackdown : Here Comes The Pain (2003)

WWE Smackdown

Nah mungkin menurut beberapa orang dan termasuk saya, game WWE yang satu ini merupakan game WWE terbaik sepanjang masa.

Bukan tanpa alasan, game ini menampilkan fitur-fitur luar biasa dan bahkan grafiknya juga termasuk yang terbaik di zamannya. Dan menurut saya juga grafik WWE seri ini masih sangat relevan sampai saat ini.

7. Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4

Menurut saya game PS2 terbaik jatuh kepada game yang satu ini. Game ini merupakan jenis game action yang menghadapi para zombie.

game zombie ini sukses memperkenalkan pergantian dari posisi third-person ke posisi semi first-person pada saat sedang beraksi (mulai menembak).

Dan metode yang revolusioner ini berhasil dijadikan pakem standar baru oleh game-game yang sejenis lainnya sampai saat ini.

8. Mortal Kombat Armageddon (2006)

Mortal Kombat

Pasti kita semua sepakat, bahwa semua seri Mortal Kombat merupakan game yang bagus dan seru untuk dimainkan. Termasuk juga mortal kombat shaolin monks. Dan mortal kombat armageddon ini berhasil menjadi pelengkap bagi seri-seri mortal kombat sebelumnya.

Oh ya jangan lupa dengan “CTR” versi dari game ini, “Motor Kombat” yang merupakan menu mini tambahan yang mengasyikkan dari game ini.

9. Naruto Ultimate Ninja 3

Naruto Ultimate Ninja 3

Game PS2 terbaik selanjutnya yaitu ada Naruto : Ultimate Ninja 3 yang seru dimainkan. Game ninja yang satu ini mempunyai latar belakang cerita hampir sama dengan cerita Naruto pada seri sebelum Shippuden.

Tentunya game naruto ini bisa menjadi salah satu hobi bagi kamu yang suka menonton film kartun naruto.

Selain itu, pada seri Ultimate Ninja 3 ini karakter yang ditampilkan lebih banyak dibandingkan dengan seri game naruto sebelumnya.

10. Need For Speed : Underground 2

Need For Speed Underground 2

Nah kalo kamu cari game PS2 dengan genre balap, mungkin Underground 2 ini bisa jadi pilihan terbaik bagi kamu. Game yang satu sudah mengalami beberapa perbaikan dari versi sebelumnya.

Salah satunya yaitu seperti balapan dengan mode jelajah di sebuah kota yang dikenal dengan Bayview di game tersebut.

Game ini kamu harus memodifikasi mobilmu sesuai dengan keinginan untuk menyelesaikan beberapa misi balapan.

11. Winning Eleven 11

Winning Eleven 11

Winning 11 dapat dikatakan menjadi game PS2 paling banyak dimainkan oleh para anak yang suka bermain PS2 baik itu di rumah atau juga di tempat rental. Sudah tidak diragukan lagi bahwa game sepakbola akan selalu laris dipasaran karena masyarakat Indonesia banyak yang menyukai sepakbola.

Game winning 11 ini sudah dikenal sebelum dikenalnya game sepakbola lain Pro Evolution Soccer. Meskipun game PES lebih banyak diminati sejak kemunculannya, akan tetapi eksistensi winning 11 masih ada sampai saat ini.

12. God of War 2

God of War 2

Nah pastinya kamu masih ingat dengan game yang satu ini. Ya, game ini bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama kratos dengan badan putih dan coret dua merah.

Dirinya mempunyai misi untuk melawan dewa-dewa yang ada di game tersebut. Nah dalam perjalanannya, kratos akan menghadapi beberapa karakter dengan perawakan seram seperti medusa dan yang lainnya.

13. Black

Black

Mungkin game ini kurang populer di kalangan orang yang sering bermain PS2. Namun, bagi saya game ini merupakan game perang terbaik pada zamannya.

Dimana kita menjalani peperangan dengan senjata-senjata yang beragam. Dan bahkan kita akan mendapatkan senjata milik musuh yang sudah kita kalahkan.

Kalau kamu penasaran dengan game ini, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya dirumah atau di tempat rental PS2 di sekitar rumahmu, dijamin kamu tidak akan menyesal.

14. Call of Duty 2 : Big Red One

Call of Duty 2

Nah game ini bukan hanya terkenal pada saat ini, game ini sudah eksis dari dulu pada saat zamannya PS2 tersebar di kalangan masyarakat.

Game perang ini bercerita tentang perang beberapa negara seperti Amerika, Jerman, Perancis, Italia dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang belum nyobain main game ini, coba kamu sempetin waktu buat mainin. Dan kalau kamu sudah mencobanya, dijamin kamu gak bakal nyesel deh.

15. PES 2013

Game ini sebenarnya perkembangan dari game winning 11. Karena konami menyadari kekurangan yang ada di winning 11, munculah game Pro Evolution Soccer atau yang dikenal dengan PES ini.

Di game ini kamu bisa mencoba fitur sama seperti di winning 11, bahkan ada fitur-fitur tambahan seperti become a legend dimana kamu akan menjalani perjalanan karir sebagai pemain sepakbola.

Selain itu, pada game PES juga tampilan grafik dan wajah pemain lebih mirip seperti aslinya. Jadi banyak banget perkembangan yang ada di game ini.


Nah itu tadi beberapa game PS2 terbaik menurut kami. Setelah baca ini kamu bisa cobain satu persatu game tersebut, dijamin kamu gak bakal nyesel.

Meski sudah lama rilis, namun game-game di atas masih bisa dimainkan hingga sekarang dan akan membuat Anda sedikit bernostalgia.

Jika Anda memiliki rekomendasi game PS2 terbaik lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *