Hepmei memahami bahwa kenaikan harga dan PPN tidak dapat dihindari

Hepmei memahami bahwa kenaikan harga dan PPN tidak dapat dihindari


Kalau ini resolusi buah simalakama. Berbicara dari tahun ke tahun, sebenarnya jika ingin merayakan hari raya, harga kebutuhan pokok pasti akan naik, apalagi dengan perang Ukraina-Rusia, dan itu yang (presiden) tidak bisa hindari.

Jakarta (Antara) –
Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming mengaku memahami kenaikan harga komoditas dan pajak pertambahan nilai (PPN) seperti buah simalakama yang tak terhindarkan.

Hal itu disampaikan Mardani usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, saat ditanya dampak kenaikan harga komoditas dan pajak pertambahan nilai bagi pengusaha muda.

“Kalau ini keputusan Simalakama. Kalau kita bicara dari tahun ke tahun, sudah kalau mau liburan, maka harga pangan pasti akan naik, apalagi sempena perang Ukraina-Rusia, dan itu yang (presiden) tidak bisa lakukan. hindari,” kata Mardani.

Baca juga: DPR Ingin Sektor Pertanian Tidak Dikenakan PPN

Mardani menegaskan, tidak semua kebijakan pemerintah bisa membuat masyarakat bahagia.

Yang penting, kata dia, Presiden Jokowi sangat ingin rakyat dan masyarakat sejahtera, salah satunya melalui kebijakan mewajibkan kementerian/lembaga mengalokasikan 40 persen anggaran untuk pembelian produk bagi UMKM (Mikro, Kecil dan Usaha Menengah).

“Dia sangat ingin rakyat dan masyarakat sejahtera dengan keputusannya membantu UMKM di tingkat nasional,” jelasnya.

Reporter: Ranga Bando Asmara Jinja
Editor: Nusarina Uliastuti
Hak Cipta © Antara 2022

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like