Libur Lebaran, Yogyakarta Siapkan Pusat Informasi Wisata

Libur Lebaran, Yogyakarta Siapkan Pusat Informasi Wisata


Kotabaru diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Yogyakarta.

Yogyakarta (Antara) – Dinas Pariwisata Yogyakarta telah membentuk Tourist Information Service (TIS) untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan selama libur Lebaran yang diperkirakan meningkat pada 2022 seiring dengan fasilitasi repatriasi Lebaran.

“Kami akan membuka layanan ini di kabupaten Malioboro. Biasanya buka di depan Mal Malioboro,” kata Andreni Wiramawati, Kepala Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, layanan akan dibuka mulai 3-7 Mei, namun lokasi pastinya belum ditentukan karena akan ada kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yang berencana membuka layanan vaksinasi booster bagi wisatawan.

“Yang pasti tetap buka di Malioboro, destinasi wisata utama di Yogyakarta. Namun, lokasi pastinya menyusul nanti akan ditentukan.”
Baca Juga: Yogya Bersih-Bersih Terima Wisatawan Libur Lebaran, Malioboro Berdandan

Rencananya, TIS akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. TIS akan memberikan pelayanan berupa pemberian informasi kepada wisatawan seperti akomodasi atau hotel untuk akomodasi, memasak dan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Andreni menuturkan, banyak destinasi wisata baru yang patut dicoba oleh wisatawan saat libur lebaran, antara lain Giwangan Embung atau Smart Park 2 dan juga menjelajah kawasan Kotabaru.

Kotabaru diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Yogyakarta karena kawasannya yang unik dengan banyak bangunan tua yang anggun. Omong kosong.
Baca Juga: Parangtritis dan Dlingo Masih Destinasi Wisata Utama Saat Wisatawan Berkunjung ke Yogya

Selain itu, lanjutnya, wisatawan juga bisa mendapatkan informasi untuk mengajukan pengaduan jika merasa kesal dengan pelayanan wisata tersebut.

“Selain brosur dan panduan yang berisi informasi pariwisata, ada juga brosur lain yang telah disiapkan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Pemadam Kebakaran yang akan menginformasikan kepada masyarakat. saluran panas Atau telepon darurat yang bisa Anda hubungi.

Ia berharap dengan adanya TIS, para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mendapatkan informasi dan pelayanan terbaik sehingga dapat menikmati liburan di Yogyakarta dengan nyaman.

Baca Juga: 8 Perusahaan Akomodasi Turis Yogya Berikan Penilaian Protokol Kesehatan

Reporter: Eka adalah bos saya!
Editor: M Razi Rahman
Hak Cipta © Antara 2022

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like