Menghadapi Lebaran, Hutama Karya mengoperasikan dua rute lintas Sumatera

Menghadapi Lebaran, Hutama Karya mengoperasikan dua rute lintas Sumatera


Tahun ini secara fungsional kami akan membuka dua seksi baru di Tol Trans Sumatera, Tol Pekanbaru – Bangkinang dan Tol Bengkulu – Taba Penanjung.

Jakarta (Antara) – BT Hotama Kariya (Persero) sebagai entitas fungsional bebas pulsa (BUJT) akan membuka dua seksi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dalam menghadapi repatriasi Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan fungsi kedua ruas tol tersebut telah dilaksanakan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang pada tahun ini.

“Sesuai arahan Kementerian PUPR dalam mendukung arus repatriasi dan kepulangan di Idul Fitri 2022, kami meningkatkan pelayanan di departemen yang sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, dan tahun ini kami akan membuka dua departemen baru secara fungsional. di Trans Sumatera, kata Kuntjoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Jalan Tol yaitu Jalan Pekanbaru – Pekanbaru.

Hutama Karya secara fungsional akan membuka Divisi Pekanbaru – Pangkalan Pekanbaru – Divisi Bangkinang sepanjang 31 km dan Lubuk Linggau – Curup – Divisi Bengkulu Divisi Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 km, untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Sebelumnya, sebagai bagian dari upaya perseroan mempersiapkan dua ruas jalan dalam praktiknya, telah dilakukan Uji Kelayakan Fungsional (ULF) pada 13-14 April 2022 di Jalan Tol Bengkulu – Taba Penangong dan peninjauan langsung oleh Konsultan PMO Tol Pekanbaru – Pangkenang. Jalan.

“Kami tidak hanya melakukan persiapan fisik di lapangan, tetapi kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPJT, Bina Marga, Korlantas, BBPJN dan instansi lainnya. Kami berharap dengan pembukaan praktikum Pekanbaru-Pangkinang dan Bengkulu-Taba Jalan Penangong akan berdampak besar bagi pemudik, terutama di daerah sekitar Bengkulu dan Riau.”

Secara fungsional, kedua ruas tol tersebut akan dibuka pada arus mudik H-7 (26 April 2022) dan arus balik H+7 (9 Mei 2022) dengan jam operasional Tol Pekanbaru – Bangkinang mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 17.00 WIB dan jalur yang dibuka untuk pekerjaan tersebut adalah satu arah. Kedua ruas jalan dengan tarif tol khusus tersebut diperuntukkan bagi kendaraan kecil (Kategori 1).

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Mengingat dua ruas tol tersebut belum dikenakan tarif, pengguna jalan harus terus melakukannya. menguping Gunakan kartu elektronik untuk bisa lewat di jalan dengan tol, dan hanya satu kartu yang bisa digunakan untuk satu mobil.

Selain itu, Hutama Karya menghimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan kecepatan maksimum kendaraan di jalan fungsional yaitu 60 km/jam, untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, memastikan dalam kondisi baik dan tidak mengemudi. mengantuk. Dan dia selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Baca juga: INA, Hutama Karya dan Waskita Umumkan Kerja Sama Investasi Jalan Tol
Baca juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Bangun 1.900 Km Jalan Tol Sejak 2014
Baca juga: Hotama Kariya: Jalur Transit Sumatera Jadi Infrastruktur Pendukung Perekonomian

Reporter: Aji Kakti
Redaktur: Faisal Yunyanto
Hak Cipta © Antara 2022

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like