Pertamina Pastikan Stok BBM Tercukupi Jelang Lebaran di Sumsel

Pertamina Pastikan Stok BBM Tercukupi Jelang Lebaran di Sumsel


Palembang (Antara) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok BBM dan elpiji di wilayah setempat yang memiliki lima kecamatan dapat memenuhi kebutuhan di hari raya Lebaran 2020.

Saat meninjau ketersediaan stok BBM dan LPG di Palembang, PT Pertamina Patra Niaga, Eduward Adolof Kawi, Direktur Teknik dan Infrastruktur, mengatakan Minggu, Pertamina telah memproyeksikan konsumsi energi sejak sebelum Ramadhan dan Idul Fitri dengan peningkatan permintaan lebih dari biasanya sehingga masyarakat tidak akan. Anda harus khawatir tentang kelangkaan.

“Hal ini untuk memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Selain stok, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan satu unit Tol Siaga KM 311 A Trans Sumatera, dua SPBU modular dan rest area modular di Jalan Tol Trans Sumatera KM 269 B dan KM 306 B .

Kemudian ada sembilan SPBU saku dan dua titik servis dengan mesin yang siap memenuhi kebutuhan energi penduduk di wilayah Sumsel.

Edward yang pada kesempatan itu didampingi Dirjen Pelaksana Wilayah Sumsel Rama Sohot juga memastikan Kegiatan Penyuluhan Administratif (MWT) Fasilitas Wilayah Pertamina Patra Niaga di Sumbagsl dapat berfungsi dengan baik.

Ia mengunjungi fasilitas SPBU seperti Palembang Integrated Station, serta Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badr al-Din II.

Selain itu, pemeriksaan fasilitas dan fasilitas di Pertashop dan SPBE untuk memastikan fleksibilitas persediaan dan peningkatan pelayanan kepada konsumen.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Saat ini, semua fasilitas dan layanan kami untuk bahan bakar, LPG, dan bahan bakar jet semuanya dioptimalkan. Begitu juga dengan stok fleksibilitas yang cukup,” kata Edward.

Ia mengatakan jika konsumen atau masyarakat umum membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Call Center (PCC) Pertamina 135.
Baca juga: Dirjen Migas Departemen Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan memastikan kebutuhan bahan bakar terpenuhi dalam perjalanan pulang

Baca juga: Pertamina: Jangan Panik Beli BBM, Stok Aman

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like