PLN berikan listrik bebas kedip untuk mendukung G20 di Indonesia di Jakarta

PLN berikan listrik bebas kedip untuk mendukung G20 di Indonesia di Jakarta


Kami memasok situs ini menggunakan dua hingga empat lapisan catu daya dengan total kapasitas 29mWh

Jakarta (Antara) – PT PLN (Persero) menyediakan layanan listrik bebas kedip Waktu henti nol Mendukung Agenda Track Keuangan G20 di Indonesia di Jakarta.

PLN telah melakukan beberapa persiapan berupa pemeriksaan gardu induk dan kabel, serta pengerahan peralatan pendukung untuk memperkuat jaringan di beberapa lokasi seperti Jakarta Convention Center (JCC), Hotel Mulia, Hotel Fairmont, Stadion Gelora Bung Karno, Plataran Senayan Hutan Kota, Stadion Internasional Jakarta (JIS).) untuk memastikan listrik yang andal tanpa berkedip selama aktivitas.

“Kami menyediakan pembangkit ini menggunakan dua hingga empat lapisan sumber listrik dengan total kapasitas 29 megawatt-ampere (MVA),” kata General Manager PLN Unit Distribusi Induk Jabodetabek, Doddy Pangaribuan, dalam keterangannya di Jakarta.

Gardu induk juga dilengkapi untuk memasok listrik konversi otomatis (ACO), sehingga jika catu daya utama terputus maka akan segera dialihkan ke sumber daya siaga.

Selain itu, PLN juga menyiagakan enam unit sumber daya tanpa hambatan (UPS) dengan total daya 1600 kVA dan satu unit generator 600 kVA sebagai peralatan cadangan jika terjadi gangguan suplai utama.

Penggunaan UPS untuk cadangan listrik juga sejalan dengan kesepakatan antara PLN dengan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) yang bertujuan untuk menciptakan kawasan hijau di kawasan GBK dengan memanfaatkan energi ramah lingkungan dari PLN, seperti yang dilakukan jadi. Tidak menimbulkan polusi udara dan suara.

Dodi menjelaskan kelistrikan dalam kondisi aman karena Jakarta disuplai dari enam subsistem dengan total kapasitas 11.093 MW dan beban puncak tertinggi pada 2022 tercatat 5.034 MW.

Tidak hanya itu, PLN juga telah menyiapkan kehandalan listrik untuk mendukung fasilitas isolasi mandiri bagi peserta kegiatan G20 yang terindikasi atau memiliki gejala COVID-19, yakni di Hotel Grand Cempaka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Dari sisi kelistrikan, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengontrol keandalan kelistrikan seri G20.”

Baca Juga: Kadin Minta Aspek Teknis Komersial PLN Jangan Naikkan Harga
Baca Juga: Proyek EBT PLN Isi Kekurangan Listrik 230 GW Hingga 2060
Baca juga: Gangguan GITET Ngimbang Matikan Banyak Wilayah Jawa Timur

Wartawan: Sugiharto Purnama
Redaktur: Faisal Yunyanto
Hak Cipta © Antara 2022

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like