Rekomendasi Ojol pakai ‘Bajaj Listrik’, muat banyak dan tidak hujan


Jakarta, CNN Indonesia –

Salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia, Haka Motors (HM), menggalakkan penggunaan kendaraan listrik roda tiga untuk ojek online.ojol). Menurut perusahaan ini, ada beberapa pertimbangan positif terkait hal ini.

Direktur HM Halim Kalla mengatakan pihaknya sudah memiliki beberapa produk kendaraan listrik roda tiga yang masih dalam bentuk konseptual. Ada produk bajaj yang bisa mengangkut penumpang dan masih ada ruang bagasi.

Kendaraan ini digambarkan dengan baterai 72 volt/100 AH berkapasitas 7,8 kWh. Kendaraan ini dapat menempuh jarak 125 km dan kecepatan tertinggi 50 km/jam dengan sekali pengisian baterai.

Halim mengatakan kendaraan listrik roda tiga untuk Ojol akan lebih baik daripada sepeda motor karena beberapa alasan.

“Kendaraan listrik roda tiga trolis akan jauh lebih baik dibandingkan dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor yang banyak digunakan oleh ojek online,” kata Halim secara virtual dalam diskusi IEMS 2021 dikutip Senin, 29 November.

“Kenapa karena lebih aman, bisa memuat penumpang dan barang lebih banyak, serta bebas dari hujan, panas dan debu,” lanjutnya.

Halim berharap pemerintah dapat memberikan dukungan penuh dan menggalakkan penggunaan produk tersebut sebagai transportasi perkotaan di berbagai kota.

“Ini seperti transportasi perkotaan di kota-kota besar dan kecil di Indonesia,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa menggunakan kendaraan ini secara bersamaan dapat mendorong upaya pemerintah untuk meningkatkan populasi kendaraan hijau dan memajukan industri kendaraan listrik dalam negeri.

“Sejalan dengan program pemerintah untuk memproduksi produk industri dalam negeri, ramah lingkungan, dan mempromosikan industri EV di Indonesia,” ujarnya

(ryh / fea)

[Gambas:Video CNN]


.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like