Dirut NFA Bulog pantau kedatangan daging impor ke Brioc

Dirut NFA Bulog pantau kedatangan daging impor ke Brioc


Jakarta (Antara) – Direktur Rantai Pasokan dan Layanan Umum Bulog Pirom Muhammad Swayamtu dan Presiden Badan Pangan Nasional (NFA) Arif Prasetyo Adi memantau kedatangan daging impor di Priok Container Terminal 1 (NPCT1) Tanjung Priok.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arif Prasetyo Adi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyampaikan apresiasinya atas aksi bersama yang dilakukan Bulog sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi mengimpor daging tahun ini.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami akan mendorong BUMN pangan yang bertugas mempercepat masuknya cadangan stok nasional dan Terima kasih Tuhan Hari ini saya dan Direksi Bolog memantau langsung kedatangan daging impor ini dan memerintahkan agar segera didistribusikan.”

Kedatangan stok daging impor oleh Bulog sangat dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan ketersediaan daging yang melihat tren peningkatan permintaan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: Gapuspindo Sarankan Pemerintah Impor Sapi Pakan Bukan Daging Beku

Dengan stok daging beku yang ada di Bulog saat ini, Arif berharap dapat membantu mengatasi kebutuhan daging beku yang meningkat untuk memenuhi Ramadhan dan Lebaran sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Lebih lanjut, Manajer Rantai Pasokan dan Layanan Umum Bolog Mohamed Siamtou mengatakan, sejak tahap pertama kontrak impor 20.000 ton yang dilaksanakan Bulog, hingga 60 persen telah tiba per hari dan ditargetkan selesai pada akhir Maret.

“Kami telah melakukan penataan dan percepatan kedatangan stok daging impor ini, kemudian dengan fasilitas sebagai berikut: penyimpanan dingin Dan jaringan infrastruktur milik Bulog akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia,” kata Suyamto.

“Bulog juga memastikan permintaan daging beku tersedia untuk masyarakat meski permintaan meningkat. Bulog akan menggunakan semua alat yang ada untuk memastikan ketersediaan pangan.”

Dia mengatakan Berom Bolog juga terus berkoordinasi dengan NFA dan pemerintah pusat dan daerah untuk membantu program pemerintah menstabilkan harga pangan lainnya selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: Pengamat: Kebijakan Impor Daging Kerbau Harus Dievaluasi

Reporter: Aditya Ramadhan
Editor: Respiani Fardani
Hak Cipta © Antara 2022

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like